Sabtu, 06 Mei 2017

Definisi Diri



A.    Definisi diri saya
Pada tugas kali ini saya akan mendefinisikan diri saya seperti apa adanya,tanda ada yang di lebihkan atau di kurangkan sedikit pun.
Ada beberapa hal yang akan saya definisikan  dari diri saya yaitu,kesukaan, sifat, keinginan dan harapan.

1.      Kesukaan
Jika berbicara tentang kesukaan ada banyak sekali hal yang saya sukai dan saya tidak sukai. Beberapa hal yang saya sukai diantaranya seperti bermain dengan sahabat, berbincang dengan orang-orang dan hal yang paling saya sukai adalah memelihara burung kicauan, disitu saya merasakan bagaimana susah dan senangnya bermain burung kicauan. Dari situlah saya mempunyai banyak teman mulai dari yang muda sampai yang tua pun ada, kami saling bertukar pikiran tentang perawatan dan semua berbagai hal.namun hal yang saya tidak sukai salah satu contohnya adalah saling mengadu domba terhadap teman maupun saudara kita sendiri, karena bisa membuat putusnya hubungan silaturahmi terhadap sesama manusia.

2.      Sifat
Hmm.....jika berbicara tentang sifat, diri saya memiliki sifat yang cenderung emosional namun mudah reda, sedikit humoris dan nakal ya pasti, namun masih di jalan yang benar tidak menentang norma-norma yang ada. Sifat ini sudah bawaan dari saya kecil dan saya sadar setiap bertambahnya umur, saya harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan jika kita ingin di hargai di kehidupan masyarakat kita harus belajar menghargai orang lain. Dan saya se lalu bersyukur di kelilingi orang-orang yang baik.

3.      Keinginan
Keinginan saya saat ini :
-   Saya ingin lulus kuliah dengan nilai yang memuaskan dan ilmu yang saya peroleh dapat di praktekan langsung di kehidupan masyarakat.
-   Dan ketika lulus nanti saya ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan  pekerjaan yang baik dan yang paling penting pekerjaannya itu HALAL!!!
- Pada saat saya sukses nanti, saya ingin sekali membahagiakan orang tua saya, karena mereka rela banting tulang hanya untuk masa depan anaknya.
4.      Harapan
Harapan saya saat ini :
- Semoga ALLAH SWT selalu memberikan sehat jasmani kepada saya dan keluarga saya, dan memperlancar segala urusan.
- Semoga ALLAH SWT mempermudah saya dalam menempuh pendidikan hingga lulus nanti dan sealu di beri kemudahan, kesabaran untuk menjalaninya.
- Semoga ALLAH SWT memberikan umur panjang terhadap saya da keluarga, dan mudahkanlah rezeki untuk saya dan orang tua saya, serta selalu di berikan kebahgiaan.

B.     Cita-cita yang telah tercapai dan yang akan dicapai.
Cita-cita adalah suatu keinginan yang dapat dicapai atau diperoleh dengan suatu perbuatan tertentu dengan berusaha dan berdoa untuk dapat mewujudkannya di kemdian hari.

1.      Cita-cita yang telah tercapai :
Jika berbicara tentang cita-cita yang telah tercapai,ada banyak hal yang saya telah capai seperti, membeli sepeda dengan uang tabungan saya dan bisa menamatkan pendidikan dari jenjang SD, SMP, SMK dengan nilai yang cukup baik bagi saya.menurut saya itu adalah cita-cita bagi semua orang bisa menempuh pendidikan setinggi-tinggi mungkin.

2.      Cita-cita yang belum tercapai
Cita-cita yang belum tercapai ada banyak sekali, hal yang pertama saya ingin wujudkan adalah bisa membawa orang tua saya ke tanah suci makkah dengan hasil jeri payah saya sendiri dan membahagiakan adik-adik saya.dan jika sudah berkeluarga saya ingin mempunyai istri yang baik dan mau menerima diri saya apa adanya dan ketika saya sudah menjadi bapak dari anak saya, saya ingin menjadikan anak saya orang yang berguna bagi bangsa dan agama serta mempunyai akhlakul qarimmah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar